Get Closer to ESL the Rise of Green Economy in Indonesia Unlocking the Future Green Job With ESL

Departemen Ekonomi Sumberdaya dan Lingkungan (ESL) FEM IPB mengadakan Webinar pada tanggal 30 Maret 2024 secara daring, kegiatan tersebut menjadi salah satu cara untuk melakukan Pendekatan (PDKT) kepada para siswa yang ada di Indonesia. Walaupun pesertanya berjumlah sekitar 60 orang, namun mereka tetap antusias menyampaikan berbagai macam pertanyaan seputar prodi ESL.

ESL berdiri pada tahun 2005, berasal dari jurusan Sosial Ekonomi Pertanian, Sosial Ekonomi Perikanan dan Sosial Ekonomi Peternakan IPB bergabung menjadi FEM, salah satunya lahirlah Departemen ESL ungkap Ketua Departemen ESL, Dr. Adi Hadianto, S.P, M.Si saat menyampaikan sambutan pada webinar tersebut.

Membahas tekait krisis pangan, pertanian, isu iklim, dan lain-lain ada di prodi ESL dan tentunya semua harus ada solusi serta aspek keberlanjutan. Hal tersebut karena ESL memiliki mandat keilmuan yang terdiri dari ekonomi pertanian, ekonomi Sumberdaya dan Ekonomi Lingkungan, tambahnya.

Webinar dengan tema Get Closer to ESL, The Rise of Green Economy in Indonesia: Unlocking the Future Green Job With ESL menghadirkan narasumber dari alumni ESL diantaranya Semi Kurniasih, S.E (ESL 50), Trifty Qurrota Aini, S.E, M.Sc (ESL 44), Larasati Aliffia S Widyaputri, S.E (ESL 47), dan Adhi Hardiansyah, S.E (ESL 48). Ke-4 alumni tersebut memiliki latar belakang pekerjaan yang berbeda-beda.(Ang)


© 2024 ESL FEM IPB University